11 Lagu ONE OK ROCK yang enak di dengar

            



         Assalamualaikum, Hola, Konichiwa gue balik lagi selama beberapa bulan terakhir hahaha entahlah, sekarang gue pake bahasa informal dulu sebelumnya postingan gue banyak banget pake bahasa formal ((please jangan di cek wkwkw)). Kali ini gue akan membahas tentang ONE OK ROCK. Ada yang tau band asal Jepang ini?? Band asal jepang yang memulai kariernya pada tahun 2005 ((ya Allah gue masih TK itu :v)) yang beranggotakan 4 orang yaitu Morita Takahiro (Taka / Vocalist), Yamashita Toru (Toru / Guitarist, Leader), Kanki Tomoya (Tomoya / Drummer), Kohama Ryota (Ryota / Bassist) .

          Band yang pada tahun ini genap berusia 11 tahun ini telah menghasilkan 7 album dan mini album serta beberapa single lainnya. Album pertama mereka yang berjudul Zeitakubyo dirilis pada November 2007, Beam of Light ( Mei 2008), Kanjo Effect (November 2008), Niche Syndrome (Juni 2010), Zankyo Reference (Oktober 2011), Jinsei X Boku (Maret 2013), 35XXXV (Februari 2015) dan album terbarunya yaitu Ambitions yang akan rilis pada 11 Januari 2017 mendatang.



        By the way, kenapa gue milih topic ini? Karena jujur ya jujur aja, gue suka ONE OK ROCK dari tahun 2014 nah pas mereka pertama kali konser di Indonesia tepatnya di Kolam Renang Senayan pada hari Minggu,24 September 2013 dengan tournya “Who Are You?? Who Are We??” disitu aura-aura rock nya mereka nampak keren. Makanya gue suka hihiww :3. Dan juga menurut artikel yang gue baca lagu rock itu membuat otak kita terpacu dalam berpikir dan mood happy, ritme dan nada-nada lagunya cenderung nge Beat dan Hard, sehingga otak kita merespon dan kembali "melek" saat mendengar musik Rock. ya gitu deh :3.

        Aduh karena kebanyakan curhat gue sampai lupa, gue pengin kasih 11 lagu recommended ONE OK ROCK yang paling yahudd buat kalian para pecinta lagu ROCK. Cekidot!!





    1. I Was King

     Kalau menurut pandangannya gue , lagu ini mengisahkan perjuangan mereka yaitu ONE OK ROCK, dari cuplikan MV nya aja udah ketahuan kalau 4 monsternya itu melambangkan personil ONE OK ROCK itu sendiri.   

Jadi betapa mereka berjuang dari jaman mereka masih konser di tempat-tempat yang kecil sampai sekarang go internasional itu berkat kerja keras mereka. Salut gue, GOOD JOB!!  





     2. Bedroom Warfare

    Gue sebenarnya bingung sendiri kenapa gue suka lagu ini, karena di MV ini Taka tuh penampilannya beda banget dengan cat rambutnya warna hitam gitu jadi makin keliatan keren. Pokoknya aura mereka tuh keluar di MV ini. Dengan irama lagu agak kebarat-baratan karena di lagu ini sama sekali gak dicantumkan bahasa jepang, full bahasa inggris. Makanya mereka keliatan bukan band rock Jepang, lebih tepatnya mirip-mirip Twenty One Pilots gitu deh *aduhngawur*.






3.  Taking Off

Di lagu ini juga nuansa kebarat-baratannya dapet, ya gue suka karena lagunya keren dan ONE OK ROCK dengan tampilannya yang beda, baru dan masih seger. Tapi buat yang masih di bawah 18+ gue harap jangan nonton MV nya ya, agak saru (mean: kurang sopan) karena banyak banget adegan ciumannya ((tapi yang ciuman bukan salah satu personil ONE OK ROCK ya)). Jadi gue sarankan buat download lagunya aja J


 4. Nobodys Home

 Lagu ini tuh bercerita tentang sebuah perceraian. Sebuah perceraian yang dilihat dari sisi seorang anak. Dan lagu ini merupakan kisah nyata kehidupan sang vokalis ONE OK ROCK yaitu Taka. Dari beberapa konser gue pernah nonton salah satu konsernya taka waktu dia bawain lagu Nobodys Home, dan disitu Taka bener-bener sedih sampai nangis,penonton pun sampai membantu melanjutkan nyanyiannya itu. Gue aja yang nonton ikut sedih :’v. 



5.  Heartache

     Lagu ini menceritakan seseorang yang sedang patah hati ((namanya juga judulnya heartache)),pas bgt nih lagu buat ditunjukin ke mantan-mantan kalian atau mungkin kalian yang baru diputusin/mutusin pacarnya. Liriknya mendukung banget buat kalian karena disini maknanya tuh kalian “GAGAL MOVE ON” wkwkwk.




6.  Wherever you are

       Lagu ini menceritakan tentang kekasih yang berjanji untuk selalu ada bahkan sampai ajal menjemput. Nah Taka membuat lagu ini untuk salah satu sahabatnya karena sahabatnya itu akan menikah. UUU SO SWEETT :3




       7.  The Beginning

         Asli banget di lagu ini Bang Taka keren abis. Jiwa membara ONE OK ROCK keluar cetar membahananya. Rasanya yang tadinya kalian lesu gak semangat, kalau dengerin lagu ini rasa semangatnya langsung ada wkwkwk. Lagu yang jadi OST dari Action Movies “ROURUNI KENSHIN” ini jadi sangat menarik saat orang-orang tahu artinya, seseorang bisa bertahan hidup lebih lama di dunia yang kejam karena sesuatu yang bikin dia hidup. Most listenable song apalagi yang lagi badmood. Highly Recommended deh pokoknya.



      8.  Decision
            Kalau kalian denger lagu ini rasanya damai banget, gue malah bayangin lagi di tempat yang indah, pemandangannya bagus. Ya gtu deh wkwkwk. Apalagi yang featuring Tyler Carter (Twenty One Pilots) makin keren dehh!!.


      9.  Riot!!
            Kalau kalian pertama denger lagu ini kalian ngira kalau lagu ini dibawain sama band asal negeri Paman Sam itu. Sebenarnya lagu ini dibawakan oleh ONE OK ROCK sendiri. ONE OK ROCK khas sekali dengan campuran bahasa inggris dengan jepangnya itu. Makanya lagu-lagunya gak kalah sama saingan band rock negeri asal Paman Sam.


        10.  Be The Light

      Lagu ini benar-benar inspiratif banget bagi pendengar, walaupun nadanya agak mellow-mellow gitu. Tapi lagu ini banyak banget motivasi yang kita dapet dari lirik nya aja udah ketahuan seperti “Let’s make tomorrow a brighter and better day”. Tuh baguskan yakann :v



          11.  Pierce
           Dan lagu terakhir ini yang mungkin membuat para pendengarnya jadi menangis. Lagu galau yang pas buat kalian yang kangen seseorang. ((mulai menetes :’v))


Yak sudah cukup sampai disini . Bagi kalian yang mungkin baru tau ONE OK ROCK atau pengin tau lagu-lagu j-rock bisa kalian download lagu-lagu yang udah gue saranin di atas. Lagu-lagu mereka menurut gue bagus-bagus semua kok. Ya gk cuman ONE OK ROCK doang, banyak band J-rock lainnya yang bagus seperti REDWIMPS,MY FIRST STORY,COLDRAIN DLL.

Semoga kalian suka dengan artikel ini dan artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian. Sampai Jumpa. Janaa yoo~~


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer